FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol. 27 No. 2 (2025): April

Pengaruh Harga Paket dan Kualitas Jaringan terhadap Kepuasan Pelanggan

Mimi Febriana (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yapis, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.)
Mulyati Mulyati (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yapis, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.)
Lilis Marlina (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yapis, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga paket dan kualitas jaringan terhadap kepuasan pelanggan pengguna kartu XL Axiata pada mahasiswa STIE Yapis Dompu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif kausal dengan pendektan kuantitatif. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunkan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 92 responden. Intrusmen yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu penyebaran kuisioner melalui Google form dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan IBM SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa harga paket maupun kualitas jaringan berpengaruh signifikan secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan. Temuan ini menegaskan pentingnya strategi harga yang kompetitif dan peningkatan kualitas jaringan dalam mempertahankan kepuasan pelanggan

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

FORUMEKONOMI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi is a scientific journal that focuses on research and studies in the fields of economics, management, and accounting. This journal is published periodically four times a year, namely in January, April, July, and October. This journal is managed ...