Indonesian Research Journal on Education
Vol. 4 No. 4 (2024): irje 2024

Pengaruh Digital Marketing, Daya Tarik Wisata, terhadap Keputusan Berkunjung dan Loyalitas Wisatawan di Objek Wisata Depati VII Coffee

Yeni, Anita Citra (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dampak pemasaran digital dan atraksi wisata keputusan mengunjungi objek wisata Depati VII Coffee serta bagaimana dampaknya terhadap loyalitas wisatawan. Penelitian ini didasarkan pada desain penelitian deskriptif kuantitaif. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Digital Marketing dan Daya Tarik Wisata. Variabel intervening adalah Keputusan berkunjung dan variable dependen adalah Loyalitas Wisatawan. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 160 responden wisatawan yang berkunjung di objek wisata Depati VII Coffee. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Skala likert digunakan untuk mengumpulkan data. Metode analisis yang digunakan adalah SEM dan menggunakan analisis SmartPLS 4. Keputusan berkunjung berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas wisatawan berkat adanya jaminan digital marketing dan daya tarik wisata. Pemasaran digital berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas wisatawan, dan destinasi wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas wisatawan di kawasan wisata Depati VII Coffee.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...