Indonesian Research Journal on Education
Vol. 4 No. 4 (2024): irje 2024

Penerapan Prinsip-prinsip Pengembangan Belajar dalam Dunia Pendidikan dalam Mengoptimalkan Proses Pembelajaran

Cahyani, Kania Nur (Unknown)
Siagian, Irwan (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2024

Abstract

Optimalisasi proses pembelajaran di dunia pendidikan dengan menerapkan prinsi-prinsip pengembangan belajar dan integrasi teknologi adalah suatu keharusan di era digital saat ini. Teknologi juga memainkan peran penting dalam meningkatkan aksesibilitas, interaktivitas, dan responsivitas pembelajaran. Dibutuhkannya pemahaman yang mendalam mengenai berbagai praktik-praktik terbaik dalam mengoptimalkan proses pembelajaran dengan menerapkan prinsip-prinsip pengembangan belajar dalam konteks pendidikan.Teknik penelitian ini menggunakan metode literature review yang sangat relevan dan efektif untuk menjawab tantangan dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui penerapan prinsip-prinsip pengembangan belajar. Melalui penerapan prinsip-prinsip pengembangan belajar yang relevan, siswa dapat meningkatkan keterampilan metakognitif, kemampuan berkolaborasi, dan motivasi belajar. Dengan demikian, integrasi teknologi yang bijak dan penerapan prinsip-prinsip pengembangan belajar yang tepat menjadi kunci dalam menciptakan lingkungan pembelajaran yang adaptif, inklusif, dan inovatif di era digital.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...