Jurnal Cakrawala Akademika
Vol. 1 No. 2 (2024): Edisi Juli-Agustus

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada UD Bayu Buana Gas

Nindia Fatma Dewi (Universitas Bina Sarana Informatika)
Roy Irawan (Universitas Bina Sarana Informatika)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertuiuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen UD Bayu Buana Gas secara parsial maupun secara simultan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen UD Bayu Buana Gas dan sampel yang digunakan sebanyak 53 konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis data meliputi uji validitas dan realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji T dan uji F, serta uji analisis koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa, secara parsial variabel Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) UD Bayu Buana Gas. Variabel Harga (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) UD Bayu Buana Gas. Secara simultan variabel Independen (Kualitas Pelayanan dan Harga) berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (Kepuasan Konsumen) pada UD Bayu Buana Gas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jca

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Cakrawala Akademika adalah sebuah publikasi ilmiah yang berfokus pada penyebaran hasil penelitian dan kajian kritis di berbagai disiplin ilmu. Dengan tujuan untuk mendorong inovasi dan kolaborasi antar akademisi, jurnal ini menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan relevan bagi ...