Minat pembeli kosmetik karena banyaknya jenis produk kosmetik yang tersedia sehingga meningkatkan keinginan masyarakat untuk mengoleksi berbagai macam produk dari setiap brand kosmetik. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor meningkatnya industri kecantikan di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli produk kosmetik Pinkflash di Kelurahan Cengkareng Timur. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Dalam pemilihan sampel penelitian dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling dengan rumus matematika sederhana berjumlah 96 responden uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi Y = 3,233 + 0,160 (X1) + 0,229 (X2). Secara parsial harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai thitung 1,379 < ttabel 1,985 dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai thitung 5,930 > ttabel 1,985. Secara simultan harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai Fhitung 44.200 > Ftabel 3,09 dan uji koefiien determinasi dengan nilai adjusted R square 0,487, maka harga dan kualitas produk mempengaruhi minat beli sebesar 48,7% dan sisanya dipengaruhi variabel lain.
Copyrights © 2024