Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kesulitan dalam menemukan sumber materi pembelajaran Français de l’Hôtellerie yang seringkali menjadi hambatan dalam proses pembelajaran, terlebih bagi individu yang mempelajari bidang ini secara mandiri atau otodidak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah laman https://www.lepointdufle.net dapat dijadikan sumber materi pembelajaran Français de l’Hôtellerie yang sesuai dengan acuan CCIP. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan 7 kriteria identifikasi materi berdasarkan teori Bérard (1990) dan tabel kesesuaian materi. Hasil analisis menunjukkan bahwa materi pembelajaran Français de l’Hôtellerie pada laman https://www.lepointdufle.net belum sepenuhnya memenuhi acuan CCIP, sehingga laman ini hanya disarankan untuk digunakan sebagai alternatif pembelajaran tambahan atau sebagai materi pendukung dalam mempelajari bahasa Perancis bidang perhotelan.
Copyrights © 2024