Literatur review ini bertujuan untuk mengeksplorasi berbagai model pembelajaran dalam Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Olahraga (PJOK) yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Berdasarkan tinjauan terhadap 20 jurnal yang relevan, ditemukan bahwa model-model pembelajaran yang mengedepankan keterlibatan aktif siswa, penggunaan teknologi, pendekatan kooperatif, serta simulasi dan olahraga tradisional terbukti memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan keterampilan fisik, pengetahuan mengenai kesehatan, serta motivasi belajar siswa. Model-model seperti pembelajaran kooperatif tipe STAD, Jigsaw, serta pembelajaran berbasis masalah (Problem-Based Learning) telah terbukti efektif dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan siswa dalam bidang PJOK. Selain itu, penggunaan teknologi, seperti aplikasi kebugaran dan video analisis gerakan, memungkinkan siswa untuk mendapatkan umpan balik yang cepat dan meningkatkan keterlibatan mereka dalam pembelajaran. Secara keseluruhan, penerapan model pembelajaran yang beragam dan disesuaikan dengan kebutuhan individu siswa memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan hasil belajar siswa dalam PJOK. Temuan ini memberikan wawasan bagi pengembangan program pembelajaran PJOK yang lebih efektif dan menyeluruh.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025