Jurnal Hamka ilmu pendidikan islam
Vol. 1 No. 02 (2021): Edisi Desember 2021

Peluang Bisnis Digital Kaum Hawa Perspektif Al-Qur’anMenjadiKhadijah Milenial Di Era Globalisasi

Suyono Gesta Lestari,Ayu Sumbari (STIT Internasional Muhammadiyah Batam)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2021

Abstract

Penggunaan teknologi untuk pemberdayaan perempuan.1 Hal tersebut menunjukkanbahwa membuka bisnis digital tidak memandang gender sehingga kaum hawa juga dapat ikutterlibat tanpa mengabaikan tugasnya sebagai seorang ibu. Menurut data, juga ditemukanbahwa 53,2% pengguna aplikasi untuk berbagi foto dan video di Indonesia adalah perempuan. Hal ini menjadi pendukung bahwa kaum hawa memiliki peluang untuk mengambil perandalam bisnis digital. Data lain juga menemukan bahwa perempuan telah berkontribusi padaekonomi kreatif sebanyak 64%.2 Badan Pusat Statistik juga menyebutkan bahwa jumlahperempuan pekerja pada 2022 adalah 52,74 juta. Kata Kunci: digital, kaum hawa, perspektif Al-qur’an

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

hamka

Publisher

Subject

Arts Humanities Neuroscience Social Sciences Other

Description

HAMKA Journal of Educational Sciences (E-ISSN 2829-8705) is a quality open access peer-reviewed research journal published by The STIT Internasional Muhammadiyah Batam Indonesia. The focus and scope of this journal are on Early Childhood Islamic Education, and Arabic Language Education. Jurnal Hamka ...