Jurnal Hamka ilmu pendidikan islam
Vol. 2 No. 01 (2022): Edisi July 2022

METODE BERMAIN DALAM PEMBELAJARAN ANAKUSIADINI

Nita Apriyani Na’imah, Fatmawati (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2022

Abstract

Artikel ini ditulis berdasarkan hasil penelitian tentang pentingnya penggunaan metode bermaindalam pembelajaran anak usia dini. Metode ini merupakan bagian dari strategi kegiatan. Setiap guruakanmengguanakan metode sesuai gaya melaksanakan kegiatan. Namun yang perlu diperhatikan, anak-anakTK memiliki ciri yang khas. Oleh karena itu ada metode-metode yang lain. Seperti metode bermainyangsering diterapkan dalam pembelajaran di TK. Mengakibat masa anak-anak khususnya anak usia dini dalahmasa bermain, maka dari itu metoede yang paling tepat diterapkan dalam pembelajaran di TKadalahmetode bermain. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi literatur denganmelakukan kajian dari berbagai sumber bacaan yang relevan dengan permasalahan yang diteliti. Khususnya metode bermain dalam pembelajaran anak. Dalam metode bermain, tema yangdapatdiberikan adalah tema yang dekat dengan dunia anak. Kata kunci: Metode Bermain, Pembelajaran Anak Usia Dini

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

hamka

Publisher

Subject

Arts Humanities Neuroscience Social Sciences Other

Description

HAMKA Journal of Educational Sciences (E-ISSN 2829-8705) is a quality open access peer-reviewed research journal published by The STIT Internasional Muhammadiyah Batam Indonesia. The focus and scope of this journal are on Early Childhood Islamic Education, and Arabic Language Education. Jurnal Hamka ...