Jurnal Hamka ilmu pendidikan islam
Vol. 3 No. 02 (2023): Edisi Desember 2023

EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN DARINGDALAMPERKEMBANGAN BAHASA ANAK DI MASACOVID

Mardi Fitri Lutfhia Nada Salsabila,Nurazlin Saydina Zahra, Eva Evilya (STIT Internasional Muhammadiyah Batam)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2023

Abstract

Hal ini dilakukan dari jenjang pendidikan anak usia dini hingga perguruan tinggi. Mungkin bagi sebagian masyarakat yang tinggal didaerah perkotaan pembelajarandaring bukanlah hal yang asing bagi mereka, namun berbeda dengan masyarakatyang tinggal didaerah perdesaan terlebih bagi masyarakat yang tinggal didaerahterpencil. Pembelajaran daring seperti yang dicanangkan oleh pemerintah adalahsuatu hal yang belum pernah mereka lakukan selama ini. Pendidik yang biasanyamengajar secara konvensional di kelas, tiba-tiba harus mengajar dalamsebuahmedia. Ditambah dengan adanya sejumlah pendidik yang belum memahami denganbaik tata cara penggunaan teknologi atau gaptek. Dalam pembelajaran sistemdaring, bagi masyarakat yang tinggal didaerah terpencil ada beberapa kendala yangdirasa kurang efektif, seperti pemberian materi pembelajaran oleh guru, kurangnyakemampuan guru dalam penggunaan teknologi maupun orang tua, serta saranaprasarana yang tidak lengkap, faktor ekonomi keluarga, dan beberapa hal lainnyamenjadi hambatan tersendiri dalam menerapkan pembelajaran daring bagimasyarakat perdesaanKata Kunci: Efektifitas Pembelajaran Daring Dalam Perkembangan Bahasa

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

hamka

Publisher

Subject

Arts Humanities Neuroscience Social Sciences Other

Description

HAMKA Journal of Educational Sciences (E-ISSN 2829-8705) is a quality open access peer-reviewed research journal published by The STIT Internasional Muhammadiyah Batam Indonesia. The focus and scope of this journal are on Early Childhood Islamic Education, and Arabic Language Education. Jurnal Hamka ...