Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga, dan brand image terhadap keputusan pembelian tiket Maskapai Lion Air. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen dari Maskapai Lion Air di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara. Sampel sebanyak 100 responden. Variabel independen dalam penelitian ini adalah harga, dan brand image, sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang kemudian diolah dengan menggunakan software aplikasi SPSS versi 26. Untuk menganalisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini secara parsial bahwa harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian tiket Maskapai Lion Air di Kota Medan. Brand image berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian tiket Maskapai Lion Air di Kota Medan. Secara simultan hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, dan brand image berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian tiket Maskapai Lion Air di Kota Medan, hasil nilai Adjusted R Square sebesar 30,2% dibuktikan secara empiris.
Copyrights © 2025