Journal of Artificial Intelligence and Digital Business
Vol. 4 No. 2 (2025): Mei - Juli

Pengaruh Content Marketing Serta Affiliate Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan

Hidayah, Nurul (Unknown)
kusmayati, nindya kartika (Unknown)
sari, Anita kartika (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 May 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis dampak content marketing dan affiliate marketing terhadap peningkatan penjualan di deliwafa nginden semolowaru Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitaif. Penelitian ini melibatkan 63 reponden, masing-masing dari konsumen deliwafa di nginden semolowaru Surabaya. Kami menggunakan analisis regresi linear berganda. Penilitian ini diukur dengan skala likert,. Data diolah secara statistic menggunakan SPSS 26. Hasil regresi adalah  Y = 15,949 + 0,335X1 + 0,214X2 + e. Fhitung 6,379 lebih besar daripada Ftabel 3,150. t hitlung 2,621 lelbih beslar dalri t tlabel 1,671. Content marketing dan affiliate marketing mempengaruhi peningkatan penjualan sebesar 17,8%. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terhadap 63 responden konsumen deliwafa Nginden Semolowaru Surabaya, dapat disimpulkan bahwa content maerketing dan affiliale marketing memiliki pengaruh positif terhadap peningkatan penjualan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

RIGGS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

Journal of Artificial Intelligence and Digital Business (RIGGS) is published by the Department of Digital Business, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai in helping academics, researchers, and practitioners to disseminate their research results. RIGGS is a blind peer-reviewed journal dedicated to ...