Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 6 No. 3 (2025): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Universal MitraTeknik

Kevin Kevin (Universitas Prima Indonesia)
Windy Cang (Universitas Prima Indonesia)
Della Amanda (Universitas Prima Indonesia)
Nurmaidah Ginting (Universitas Prima Indonesia)
Debora Tambunan (Universitas Mahkota Tricom Unggul)



Article Info

Publish Date
27 Apr 2025

Abstract

PT Universal Mitra Teknik merupakan perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi seperti Pembangunan rumah, renovasi rumah dan lainnya yang berasal dari kota medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh kualitas pelayanan, harga dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian pada PT Universal Mitra Teknik Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada tahun 2023 berjumlah 132 konsumen sehingga menggunakan rumus slovin sehingga mendapatkan sampel berjumlah 99 orang. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa Kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Universal Mitra Teknik, Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Universal Mitra Teknik dan Kesadaran Merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Universal Mitra Teknik. Secara simultan Kualitas pelayanan, Harga dan Kesadaran Merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Universal Mitra Teknik.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...