Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 6 No. 4 (2025): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Marketing Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Skintific Pada Mahasiswa UNAI

Novi Lamria Manurung (Universitas Advent Indonesia)
Joan Yuliana Hutapea (Universitas Advent Indonesia)
Francis M Hutabarat (Universitas Advent Indonesia)



Article Info

Publish Date
20 May 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian produk skincare Scintific pada mahasiswa Universitas Advent Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan survei menggunakan kuesioner kepada 207 responden. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Social Media Marketing dan Brand Image, sementara variabel dependen adalah Keputusan Pembelian. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Brand Image juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara simultan, kedua variabel tersebut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...