Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada Bengkel Kamal Motor Gunung Sindur. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang mengunakan jasa Bengkel Kamal Motor sebesar 7.089 pelanggan berdasarkan jumlah pelanggan pada tahun 2023. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dan diperoleh sampel sebanyak 99 responden. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Bengkel Kamal Motor Gunung Sindur dengan persamaan regresi Y=3.027+0.885X1. Nilai korelasi sebesar 0,814 (sangat kuat). Nilai koefisien determinasi sebesar 66,2%. Nilai thitung 13.787 > ttabel 1,984 dengan signifikan 0,001 < 0,05. Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Bengkel Kamal Motor Gunung Sindur dengan persamaan regresi Y=6.557+0.769X2. Nilai korelasi sebesar 0,755 (kuat). Nilai koefisien determinasi sebesar 57%. Nilai thitung 11.345 > ttabel 1,984 dengan signifikan 0,001 < 0,05. Kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Bengkel Kamal Motor Gunung Sindur dengan persamaan regresi Y=0.916+0,623X1+0,315X2. Nilai korelasi sebesar 0,837 (sangat kuat). Nilai koefisien determinasi sebesar 70%. Nilai Fhitung 112.020 > Ftabel 3,091 dengan tingkat siginifikan 0,001 < 0,05
Copyrights © 2025