Jurnal Intelek Insan Cendikia
Vol. 2 No. 5 (2025): MEI 2025

PENGARUH PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BANK BNI CABANG USU PINTU 4

Riska Wulandari (Unknown)
Windi Dwi Irfani (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 May 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan pengaruh pelayanan prima terhadap kepuasan nasabah di Bank BNI Cabang USU Pintu 4 terhadap tingkat kepuasan nasabah. Pelayanan prima merupakan salah satu faktor penting dalam industri perbankan yang dapat memengaruhi tingkat kepuasan nasabah. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada nasabah Bank BNI Cabang USU Pintu 4 untuk mengukur tingkat kepuasan nasabah. Analisis frekuensi, atau analisis statistik deskriptif frekuensi, digunakan untuk menganalisis data yang diperoleh. Hal ini menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan dapat meningkat dengan pelayanan yang lebih baik, yang pada gilirannya dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini diharapkan dapat membantu manajemen Bank BNI meningkatkan layanan untuk lebih menyenangkan pelanggan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jiic

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Intelek Insan Cendikia (JIIC) adalah jurnal MULTI DISIPLIN ILMU. Jurnal ini menerima artikel ilmiah dari seluruh bidang ilmu, seperti : keagamaan, pendidikan, ekonomi, sosial, kesehatan, hukum, manajemen, dan seluruh bidang keilmuan ...