Pendas : Jurnah Ilmiah Pendidikan Dasar
Vol. 9 No. 04 (2024): Volume 09 No. 04 Desember 2024

MEMBANGUN KESADARAN PENDIDIKAN MELALUI PEMASARAN DIGITAL: STUDI KASUS KKN ITB AHMAD DAHLAN DALAM MEMPROMOSIKAN KULIAH DARING

Herlianti, Raisah (Unknown)
Nurjannah (Unknown)
Jaya, Angkut (Unknown)
Uyun, Khoerotil (Unknown)
Hadzik, Khoirul (Unknown)
Deperi, Dedit (Unknown)
Ibrahim, Maulana Syarif (Unknown)
prasetyo, Eko yudi (Unknown)
Hutasoit, Maria Gloria (Unknown)
Wahono (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Akses terhadap pendidikan tinggi tetap menjadi tantangan besar bagi komunitas marginal di Indonesia yang sepenuhnya belum menyadari mamfaat kuliah daring, di mana hambatan ekonomi, geografis, dan informasi masih dominan. Dengan tema ”Kita Semua Berhak Berpendidikan Tinggi” , melalui Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Virtual ITB Ahmad Dahlan, menerapkan strategi pemasaran digital untuk meningkatkan kesadaran tentang pendidikan tinggi kuliah daring. Program ini menjangkau sepuluh lokasi yang berbeda-beda dengan audiens beragam, seperti siswa sekolah, pekerja/karyawan , ibu rumah tangga, dan organisasi pemuda, menggunakan metode inklusif seperti edukasi literasi digital, lokakarya pengelolaan keuangan, dan kampanye media sosial. Dengan adanya intervensi ini hasil yang diharapkan menunjukkan peningkatan pemahaman yang signifikan tentang fleksibilitas dan aksesibilitas pendidikan kuliah daring. Namun, tantangan infrastruktur dan finansial tetap menjadi hambatan utama. Studi ini menggali efektivitas strategi ini, dampaknya, serta menawarkan rekomendasi untuk memperluas inisiatif serupa di tingkat nasional.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pendas

Publisher

Subject

Other

Description

Pendas : Jurnah Ilmiah Pendidikan Dasar is a journal published twice a year, namely in June and December that aims to be a forum for scientific publications to pour ideas and studies complemented with the results of research related to primary school education. To achieve this, basic education ...