AKRUAL: Jurnal Akuntansi
Vol 8, No 2: AKRUAL: Jurnal Akuntansi (April 2017)

Pengaruh Pembelajaran Variasi Dan Fasilitas Terhadap Prestasi Mahasiswa Pada Materi Akuntansi Pengantar Dengan Motivasi Sebagai Variabel Moderating

Kusmaeni, Emi (Unknown)
Sulistyowati, Endah (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2017

Abstract

AbstrakPendidikan merupakan bagian yang terpenting didalam program pembangunan saat ini karena mempengaruhi dalam pengembangan sumber daya manusia yang kompeten dan berkualitas. Hal tersebut diharapkan agar sumber daya manusia yang dimiliki akan berdampak pada keberhasilan suatu pembangunan di berbagai sektor. Namun dalam kondisi nyata, beberapa lulusan tidak kompeten dan tidak berkualitas dibidangnya. Untuk itu, dengan penelitian ini diharapkan dapat mengidentifikasi faktor yang mempengaruhi prestasi antara lain metode pembelajaran variasi, fasilitas belajar, dan motivasi sebagai variabel moderating. Metode penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan respoden yaitu dengan membagikan kuesioner dengan pengujian yang dilakukan untuk melihat hubungan dari ketiga variabel digunakan uji interaksi Moderated Regression Analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang digunakan mempengaruhi prestasi dan diperkuat dengan adanya motivasi belajar dari setiap individu. Namun hasil yang disajikan hanya memiliki pengaruh yang rendah, artinya bahwa masih terdapat variabel lain yang mempengaruhi  prestasi dan tidak digunakan dalam penelitian ini.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

aj

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

AKRUAL: Jurnal Akuntansi is a peer-reviewed journal that is managed and published by Department of Accounting, Universitas Negeri Surabaya. AKRUAL is published periodically (twice a year) in April and October with six articles each time published (12 articles per year). AKRUAL: Jurnal ...