Tiktok merupakan salah satu platform media sosial yang saat ini telah menjadi sarana paling popular dalam startegi pemasaran digital. Berbeda dengan media sosial lainnya, TikTok memungkinkan pengguna, termasuk bisnis dan influencer, untuk berinteraksi langsung dengan audiens melalui fitur seperti komentar, siaran langsung, dan tantangan berbasis tren. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi persuasif dalam bahasa iklan yang digunakan oleh akun @bangucup dalaam menarik minat pembeli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis terhadap 150 konten video dari akun tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten dari akun @bangucup menggunakan gaya bahasa iklan yang cenderung santai, gaul, menghibur, emosional, dan kadang unik dengan gaya marah-marah ini yang justru menjadi daya tarik tersendiri selaras dengan karakteristik pengguna Tiktok. Strategi seperti penggunaan sudut pandang (POV), storytelling, humor, dan pemanfaatan tren hastag tidak hanya efektif dalam membangun interaksi dan keterlibatan audiens, tetapi juga terbukti efektif dalam mendorong keputusan pembelian. Penelitian ini menunjukkan bahwa keberhasilan strategi pemasaran di Tiktok sangat dipengaruhi oleh kekuatan komunikasi persuasive dan pemilihan bahasa yang sesuai dengan karakteristik platform dan target audiens.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025