Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh pengetahuan konsumen hijau terhadap perilaku green purchase yang dimediasi oleh tanggung jawab sosial konsumen dan peran moderasi green advertising dalam pengaruh tanggung jawab sosial konsumen terhadap perilaku green purchase pada produk sepeda motor listrik di Kota Bandung Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini telah dinyatakan telah lulus uji validitas konstruksi, uji validitas eksternal, uji validitas bersamaan, dan uji reliabilitas. Instrumen tersebut digunakan sebagai alat pengumpulan data dari responden, yaitu mereka yang belum pernah membeli sepeda motor listrik dengan tes 17-35 tahun yang menjadi objek yang dinilai dalam penelitian ini sebanyak 120 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi cross-sectional atau one shot. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana, regresi linier berganda, analisis regresi moderasi menggunakan alat SPSS versi 25 dan menggunakan uji sobel. Dari tujuh hipotesis penelitian yang diusulkan, ditunjukkan bahwa pengetahuan konsumen hijau, tanggung jawab sosial konsumen memiliki pengaruh langsung terhadap perilaku pembelian hijau.
Copyrights © 2025