Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
Vol 8, No 1 (2025): Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), August

Pengaruh Kelengkapan Produk dan Kepercayaan terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Toko An Nazla Medan Selayang

Husein, Muhammad (Unknown)
Lubis, Adelina (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 May 2025

Abstract

Minat pembelian ulang merupakan wujud keinginan pembeli untuk melakukan kunjungan ulang di masa yang akan datang. Pembelian ulang oleh konsumen antara lain didasari pada pertimbangan lengkap tidaknya produk yang ingin dibelinya dan kepercayaan konsumen terhadap perusahaan penjual produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah kelengkapan produk dan kepercayaan secara parsial dan simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen di Toko An Nazla Medan Selayang. Populasi penelitian adalah konsumen yang sudah pernah atau sudah beberapa kali membeli barang-barang dagangan di Toko An Nazla dan memenuhi kriteria yang telah ditetapkan. Sampel diambil dengan teknik incidential sampling dan jumlahnya ditentukan dengan rumus Slovin sebanyak 67 orang. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh kelengkapan produk secara positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen di Toko An Nazla Medan Selayang; ada pengaruh kepercayaan secara positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen di Toko An Nazla Medan Selayang; dan ada pengaruh kelengkapan produk dan kepercayaan secara positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen di Toko An Nazla Medan Selayang. Kesimpulan hasil penelitian bahwa secara parsial dan simultan kelengkapan produk dan kepercayaan konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen di Toko An Nazla Medan Selayang.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jehss

Publisher

Subject

Health Professions Public Health Social Sciences

Description

Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), publish by Mahesa Research Center, for sources of information and communication for academics and observers about science and methodology. Published papers are the results of research, reflection, and actual critical studies with respect ...