Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian mobil bekas pada Showroom Sobon Auto Depok baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik sampling yang digunakan menggunakan rumus slovin dengan sampel sebanyak 146 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier, analisis koefisien korelasi, analisis koefisisen determinasi, uji hipotesis. Hasil uji hipotesis secara parsial antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai thitung 10,209 > ttabel 1,97681 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil uji hipotesis secara parsial antara promosi terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai 15,502 > ttabel 1,97681 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil uji hipotesis secara simultan dengan nilai Fhitung 145,555 > Ftabel 3,06 dengan tingkat siginifikan 0,000 < 0,05 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil koefisien determinasi Kualitas Produk dan Promosi secara simultan memberikan kontribusi terhadap variabel Keputusan Pembelian sebesar 67,1%, sedangkan sisanya sebesar 32,9% di sebabkan oleh variabel lain. Kata Kunci : Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian
Copyrights © 2024