Jurnal Sinergi Manajemen
Vol 1 No 2 (2024): Jurnal SINERGI Manajemen

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL BEKAS PADA SHOWROOM SOBON AUTO DEPOK

Wahyu Nurul Faroh (Universitas Pamulang)
Dwi Bagus Kurnia (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian mobil bekas pada Showroom Sobon Auto Depok baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik sampling yang digunakan menggunakan rumus slovin dengan sampel sebanyak 146 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier, analisis koefisien korelasi, analisis koefisisen determinasi, uji hipotesis. Hasil uji hipotesis secara parsial antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai thitung 10,209 > ttabel 1,97681 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil uji hipotesis secara parsial antara promosi terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai 15,502 > ttabel 1,97681 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil uji hipotesis secara simultan dengan nilai Fhitung 145,555 > Ftabel 3,06 dengan tingkat siginifikan 0,000 < 0,05 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil koefisien determinasi Kualitas Produk dan Promosi secara simultan memberikan kontribusi terhadap variabel Keputusan Pembelian sebesar 67,1%, sedangkan sisanya sebesar 32,9% di sebabkan oleh variabel lain.   Kata Kunci : Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jsm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal SINERGI Manajemen membahas secara rinci berbagai penelitian empiris tentang topik bisnis, manajemen, dan pendidikan. Jurnal ini menyediakan wadah pertukaran keilmuan bagi akademisi, praktisi, dan peneliti mandiri dengan menerbitkan penelitian empiris yang berkualitas, yang berfokus pada ...