Majalah Ekonomi
Vol 29 No 1 (2024): Juni 2024

Pengaruh Perceived Value dan Promosi Terhadap Minat Beli Ulang di Tokopedia (Studi Kasus Pada Mahasiswa di Perguruan Tinggi X): INFLUENCE OF PERCEIVED VALUE AND PROMOTION ON REPURCHASE INTENTION IN TOKOPEDIA

Nikma Yucha (Universitas Maarif Hasyim Latif)
Puji Febrianti (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendemonstrasikan dan menganalisis “Pengaruh Perceived Value dan Promosi terhadap Niat Pembelian Ulang (Studi Kasus Mahasiswa Umaha)”. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 85 orang mahasiswa Program Studi Manajemen Perguruan Tinggi X, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel rumus Sloven. Analisis dan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 23. Pengaruh perceived value terhadap repo interest, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 pada uji t-variable perceived value. Promosi berpengaruh terhadap minat repo, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 untuk uji t variabel promosi. Perceived value dan promosi berpengaruh signifikan terhadap minat repo (Y) secara bersamaan, terlihat dari hasil uji F sebesar 0,000<0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi nilai (X1) dan promosi (X2) berpengaruh terhadap minat beli ulang (Y).

Copyrights © 2024