Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris pengaruh kualitas pelayanan terhadap Loyalitas konsumen, menganalisa adanya pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas konsumen gojek kategori goride pada mahasiswa aktif di kota palembang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen aplikasi Gojek khususnya kategori goride. Sample yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling, yakni sampel di mana kriteria pemilihan didasarkan pada karakteristik tertentu. Dalam purposive sampling, peneliti memiliki alasan khusus dalam menentukan sampel yang akan diambil. Responden adalah pengguna Go-Jek yang telah menggunakan Go-Jek minimal empat kali dalam satu tahun terakhir. Metode analisis yang digunakan adalah metode perhitungan statistik, Model penelitian menggunakan Analisis Structural Equation Modelling (SEM) PLS. Hasil penelitian menemukan bahwa 1) Kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada aplikasi Gojek kategori GoRide. Yang artinya semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan oleh driver gojek terhadap pelanggan, semakin tinggi pula Tingkat loyalitas yang dirasakan. 2) Kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada aplikasi Gojek kategori GoRide. Yang artinya Semakin tinggi tingkat kepercayaan pelanggan terhadap driver Gojek, semakin tinggi pula tingkat Loyalitas yang dirasakan.
Copyrights © 2024