Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui Hubungan antara Gaya belajar siswa dan hasil belajar pada materi Logaritma kelas X SMA Negeri 1 Tompaso.Penelitian ini dilatarbelakangi dari hasil pengamatan observasi pada saat turun lapangan di SMA Negeri 1 Tompaso,dimana kurangnya keinginan mengetahui gaya belajar mengakibatkan hasil belajar menurun.penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada hubungan antara gaya belajar dan hasil belajar pada materi Logaritma. Jenis Penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini kelas X SMA Negeri 1 Tompaso. Sampel yang digunakan yaitu kelas Xc sebanyak 27 siswa. Data hasil penelitian dihitung menggunakan Miscrosof Excel dengan uji analisis korelasi Pearson Product Momen dan menunjukan bahwa nilai 0,946794063 0,396 dengan taraf nyata = 0,05 ini berarti ditolak. Dengan ini dapat disimpulkan bahwa, Terdapat hubungan antara gaya belajar siswa dengan hasil belajar pada materi Logaritma kelas X SMA Negeri 1 Tompaso.Kata kunci: Gaya belajar,Logaritma
Copyrights © 2023