Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share terhadap hasil belajar siswa pada materi Kedudukan Garis Pada Lingkaran. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen semu dengan rancangan penelitian one shoot case study. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA sebagai kelas eksperimen yang terdiri dari 25 siswa di SMA Kristen Pontak tahun ajaran 2022/2023. Data yang diperoleh merupakan data hasil posttest pada kelas eksperimen, dengan rata-rata hasil belajar kelas eksperimen . Berdasarkan hasil analisis uji hipotesis diperoleh Karena maka disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hasil belajar matematika siswa pada materi Kedudukan Garis Pada Lingkaran dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share melalui media pembelajaran geogera lebih dari atau sama dengan nilai KKM yang telah ditentukan di sekolah yaitu 70 dengan nilai rata-rata 79,08
Copyrights © 2023