Biblio Couns : Jurnal Kajian Konseling dan Pendidikan
Vol 7, No 2 (2024): Juli 2024

Layanan Konseling Individu Menggunakan Teknik Konseling Cognitive Defusion Untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri Pada Remaja Di Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Kisaran Asahan Sumatera Utara

Sembiring, Rahlina (Unknown)
Sahada, Fikri (Unknown)
Insan, Lukman (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perbedaan skor peningkatkan kepercayaan diri remaja pada kelompok eksperimen sebelum dan sesudah diberikannya layanan konseling individu menggunakan teknik konseling cognitive defusion.Mendeskripsikan perbedaan skor peningkatan kepercayaan diri remaja pada kelompok kontrol sebelum dan sesudah dilaksanakannya layanan individu.Mendeskripsikan perbedaan skor peningkatan kepercayaan diri remaja pada kelompok eksperimen dan kontrol sebelum dan sesudah dilaksanakannya layanan. Peneltiian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan Terdapat perbedaan yang positif dan signifikan tentang rasa percaya diri pada kelompok eksperimen sebelum dan setelah diberikan perlakuan layanan konseling individu dengan pendekatan teknik konseling cognitive defusion. Terdapat perbedaan yang positif dan signifikan tentang rasa percaya diri anak panti asuhan pada kelompok kontrol sebelum dan sesudah diberikan perlakuan layanan konseling individu.Terdapat perbedaan yang positif dan signifikan rasa percaya diri anak panti asuhan pada kelompok eksperimen setelah diberikan perlakuan layanan konseling individu dengan pendekatan teknik konseling cognitive defusion, dengan kelompok kontrol setelah diberikan perlakuan layanan bimbingan kelompok.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

biblio

Publisher

Subject

Education

Description

The Biblio Couns Journal is a scientific journal in the field of Counseling and Education studies. The journal is published in three editions published a year, namely march, july, august. Biblio Couns is published by the Guidance and Counseling Study Program of the Faculty of Teacher Training and ...