Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perbedaan skor peningkatkan kepercayaan diri remaja pada kelompok eksperimen sebelum dan sesudah diberikannya layanan konseling individu menggunakan teknik konseling cognitive defusion.Mendeskripsikan perbedaan skor peningkatan kepercayaan diri remaja pada kelompok kontrol sebelum dan sesudah dilaksanakannya layanan individu.Mendeskripsikan perbedaan skor peningkatan kepercayaan diri remaja pada kelompok eksperimen dan kontrol sebelum dan sesudah dilaksanakannya layanan. Peneltiian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan Terdapat perbedaan yang positif dan signifikan tentang rasa percaya diri pada kelompok eksperimen sebelum dan setelah diberikan perlakuan layanan konseling individu dengan pendekatan teknik konseling cognitive defusion. Terdapat perbedaan yang positif dan signifikan tentang rasa percaya diri anak panti asuhan pada kelompok kontrol sebelum dan sesudah diberikan perlakuan layanan konseling individu.Terdapat perbedaan yang positif dan signifikan rasa percaya diri anak panti asuhan pada kelompok eksperimen setelah diberikan perlakuan layanan konseling individu dengan pendekatan teknik konseling cognitive defusion, dengan kelompok kontrol setelah diberikan perlakuan layanan bimbingan kelompok.
Copyrights © 2024