Kualitas pelayanan merupakan aspek yang sangat pernting diperharikan untuk mempertahankan kosumen. PT. Konstruksi Indonesia Group tugasnya sebagai penyedia jasa di bidang konsruksi bangunan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna jasa terhadap penyedia jasa konstruksi dan Menentukan hal-hal yang menjadi prioritas perbaikan terhadap faktor–faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pengguna jasa penelitian ini 15 variabel kepuasan pengguna jasa konstruksi dengan menggunakan metode Customer Satisfaction Index ( CSI ) dan diagram Importance Performance Analysis ( IPA ). Dari hasil analisis yang dilakukan menunjukan bahwa dari 15 variabel yang diajuka kepada 20 orang responden diperoleh nilai Customer Satisfaction Index (CSI) sebesar 77,53 % yang artinya pengguna jasa “puas” terhadap produk yang di hasilkan penyedia jasa, untuk kinerja dari pengguna jasa nilai Importance Performance Analysis ( IPA ) sebesar 4,45 hal tersebut dapat di katakan bahwa pengguna jasa konstruksi “Sangat Puas” terhadap Pelaksanaan pengawasan dan pengendalian mutu proyek secara terjadwal.
Copyrights © 2024