Penelitian ini bertujuan meningkatkan hasil belajar Matematika siswa kelas V SDN 238 Palembang melalui implementasi model Project Based Learning berbantuan LKPD Inetraktif Berbasis Liveworksheets. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan model Kemmis dan McTaggart, dilaksanakan dalam dua siklus, dengan setiap siklus yang mencakup tahapan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Subjek penelitian berjumlah 25 peserta didik. Data dikumpulkan melalui pre-test, post-test, dan lembar observasi keaktifan peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam hasil belajar peserta didik dari siklus I hingga siklus II. Rata-rata skor post-test meningkat dari 59 pada siklus I menjadi 80,2 pada siklus II, dengan rata-rata peningkatan keseluruhan sebesar 42,4 poin. Selain itu, indikator keberhasilan tercapai dengan 95,5% peserta didik menunjukkan keterlibatan aktif dalam pembelajaran. Berdasarkan hasil tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa implementasi model Project Based Learning berbantuan LKPD Interaktif berbasis Liveworksheets mampu meningkatkan hasil belajar Matematika siswa kelas V SDN 238 Palembang.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025