Sciening : Science Learning Journal
Vol. 5 No. 2: Desember 2024

Kesiapan Guru IPA dalam Menghadapi Pembelajaran Jarak Jauh di SMP Negeri Modoinding

Kalalo, Frinisa Zaskia (Unknown)
Rungkat, Jovialine Albertine (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kesiapan guru IPA dalam menghadapi pembelajaran jarak jauh di SMP Negeri Modoinding. Subjek penelitian adalah semua guru IPA yang ada di SMP Negeri Modoinding. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan pengisian kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar guru sangat siap dalam menghadapi pembelajaran jarak jauh, dimana 75% guru berada di kategori sangat siap dengan skor antara 2,60 - 3,25 dan 25% guru berada di kategori siap dengan skor antara 3,26 – 4,00. Sehingga dapat disimpulkan bahwa guru-guru IPA yang ada di SMP Negeri Modoinding sangat siap dalam menghadapi pembelajaran jarak jauh.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sciening

Publisher

Subject

Education Environmental Science

Description

SCIENING (dibaca: saining): Science Learning Journal merupakan jurnal ilmiah yang berfokus dalam mempublikasikan artikel dari hasil penelitian yang mencakup berbagai topik pembelajaran IPA Terpadu yang berimplikasi untuk meningkatkan pendidikan dan pembelajaran ...