SINTA Journal (Science, Technology, and Agricultural)
Vol. 6 No. 1 (2025)

Pengaruh Kualitas Produk, Pelayanan, Emosi, dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Martabak Pecenongan 78 Bengkulu Dengan Keunggulan Bersaing Sebagai Variabel Intervening

Fikry, Muhammad (Unknown)
Sumartono, Eko (Unknown)
Yumiati, Yossie (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meganalisis pengaruh kualitas produk, pelayanan, emosional, dan harga terhadap kepuasan konsumen Martabak Pecenongan 78 Bengkulu dengan keunggulan  bersaing sebagai variabel insstervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner secara Accidental Sampling terhadap 280 responden. Analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan software SmartPLS 4. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial kualitas produk, pelayanan, emosioal, harga, dan keunggulan bersaing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji mediasi menunjukkan hanya kualitas produk yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keunggulan bersaing. Variabel lainnya seperti pelayanan, emosional, dan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keunggulan bersaing.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

sinta

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Astronomy Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Earth & Planetary Sciences Environmental Science Physics Veterinary

Description

SINTA JOURNAL is published by Perkumpulan Dosen Muda Bengkulu PDM Bengkulu and distributed twice a year. SINTA JOURNAL is dedicated to researchers and academic intent on publishing research, scientific thinking, and other original scientific ideas. SINTA JOURNAL is an international, open access, ...