Jurnal Pengabdian Masyarakat STIE Surakarta (DIMASETA)
Vol 4 No 1 (2025): Juni 2025

Optimalisasi Kinerja Sales Person Melalui Pelatihan di ELS’s Cafe Paragon Surakarta

Mujiyono, Mujiyono (Unknown)
Pramesti, Hernawati (Unknown)
Anggraini, Diva Puspa (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2025

Abstract

Program proyek pelatihan optimalisasi kinerja sales person ini adalah proyek pengabdian kepada masyarakat diperuntukkan karyawan ELS’s Cafe terutama pramusaji yang merupakan sales person dari Els’s Cafe. Prosedur proyek ini melalui 3 bagian yaitu: Pencairan data, pelaksanaan training terakhir evaluasi pelaksanaan training. Proyek ini diikuti 8 pramusaji Els’s Cafe. Proyek ini melaksanakan evaluasi melalui cara pramusaji mempraktekkan hasil training lalu menyerahkan lembar feedback pada peserta untuk peserta menjawab kuesioner. Hasil evaluasimenyatakan 90% peserta memahami materi dan pelatihan yang disampaikan, level kepuasan peserta mencapai 80% dan level kebermanfaatan proyek juga mencapai 80%. Hasil pelatihan Optimalisasi Kinerja Sales Person ELS’s Cafe Paragon Surakarta memberikan manfaat besar bagi pihak Els’s Cafe terbukti dengan kinerja sales person yang meningkat.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

Dms

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta (DIMASETA) merupakan jurnal pengabdian yang diterbitkan oleh STIE Surakarta. DIMASETA bertujuan mengakomodir pengabdian para dosen dan pengabdi untuk diterbitkan, Terbitan pertama pada bulan Juni 2022 di volume 1 nomer 1 engan Nomor ...