Economics and Digital Business Review
Vol. 6 No. 2 (2025): February - July

Pengaruh Strategi Pemasaran, Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembeliaan Pada Produk Halal Network International (Hni) Di Rantau Prapat

Ningsih, Putri Adetia (Unknown)
Pitriyani (Unknown)
Ritonga, Anggie Yolanda (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi pemasaran, promosi, dan harga terhadap keputusan pembelian pada produk Halal Network International (HNI) di wilayah Rantau Prapat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode regresi logistik, serta melibatkan 96 responden yang merupakan konsumen HNI. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan dianalisis untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan harga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan strategi pemasaran tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Secara simultan, ketiga variabel tersebut berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Temuan ini mengindikasikan pentingnya promosi dan penetapan harga yang tepat dalam memengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian. Model regresi yang digunakan dalam penelitian ini memiliki kemampuan menjelaskan variabilitas keputusan pembelian sebesar 53,8%.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...