Jurnal Pendidikan, Sains dan Teknologi
Vol. 4 No. 1 (2025): Januari - Maret

Pengaruh Program Tutor Sebaya Pada Peningkatan Kognitif Belajar Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Kota Bekasi

Haiqal, Muhammad (Unknown)
Rahmatulloh, Muhammad Jizdan (Unknown)
Fadillah, Muhammad Raja Zahran (Unknown)
Ranakabbani, Rahil (Unknown)
Azzahra, Rahmah Afra (Unknown)
Setiawan, Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2025

Abstract

Arus Globalisasi yang kini telah membawa pada zaman penggunaan serba teknologi, salah diantaranya ialah pendidikan. Kerapkali Siswa dapat lebih mudah memahami Pembelajaran Materi melalui penjelasan yang diajarkan oleh Teman sebayanya, Hal ini dapat dipengaruhi oleh beberapa bagian aspek salah satunya penggunaan metode pembelajaran yang disampaikan oleh Teman sebaya yang memiliki banyak kesamaan gaya belajar pada anak seusia mereka. Adanya Peningkatan Pengetahuan/Kognitif para siswa dalam belajar tentu dapat dipengaruhi dari implementasi Metode Pembelajaran, Media Pembelajaran, Konten Pembelajaran serta Evaluasi Pembelajaran. Tujuan dari Penelitian ini agar dapat menilai keefektifan implementasi Program Tutor Sebaya yang ada Pada SMAN 11 Kota Bekasi pada peningkatan pengetahuan Siswa tersebut, Penelitian ini menggunakan Metode Quasi Eksperimen Kuantitatif, sehingga Hasil Penelitian dapat menampilkan perbedaan Antara Sebelum Menerapkan Program Tutor sebaya dan Setelah Menerapkan pada kegiatan Pembelajaran.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jpst

Publisher

Subject

Automotive Engineering Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan, Sains dan Teknologi (E-ISSN : 2963-5373) Merupakan Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah yang diterbitkan oleh CV.ITTC – INDONESIA. Redaksi menerima kiriman hasil kajian dan penelitian di bidang ilmu , Pengembangan dan implementasi model pembelajaran, Pengembangan bahan ajar, ...