Toko Donut “X” merupakan sebuah toko yang memproduksi variasi roti dan kue dengan menggunakan bahan pilihan terbaik tanpa menggunakan pengawet. Permasalahan yang terjadi toko tersebut adalah kesulitan untuk memprediksi permintaan konsumen dan juga belum bisa memprediksi penjualan di masa yang akan datang. Agar mempermudah pihak pengusaha dalam merencanakan penjualan serta penjadwalan produksi. Maka dilakukan prediksi penjualan produk menggunakan teknik K-Nearest Neighbor Regression. Metode yang diterapkan dalam penelitian ini adalah Knowledge Discovery in Database (KDD). Metode yang diterapkan melewati 5 tahap yaitu; Data Selection, Preprocessing, Transformation, Data Mining, Interpretation/Evaluation. Hasil pada penelitian ini menunjukan prediksi penjualan terlaris pada produk Blackforest di bulan Juni dengan k = 12 RMSE = 0.41876, Brownies di bulan Januari dengan k = 4 RMSE = 0.46398, Coklat di bulan Februari dengan k = 9 RMSE = 0.4827, Donat di bulan Juli dengan k = 14 RMSE = 0.47980, Tart di bulan Juli dengan k = 12 RMSE = 0.47381, Triple Disert Box di bulan November dengan k = 13 RMSE = 0.49336. Sesuai dengan pedoman RMSE dapat disimpulkan bahwa seluruh model yang diuji memiliki tingkat kesalahan sedang dalam range 0,30 – 0,599.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025