Waralaba : Journal Of Economics and Business
Vol. 2, No. 1 : Waralaba (Januari - Juni 2025)

Pengaruh Personal Selling dan Literasi Keuangan Syariah terhadap Minat Mahasiswa Menjadi Nasabah Bank Syariah

Siregar, Indah Permatasari (Unknown)
Anisa, Darania (Unknown)
Sari, Novika (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2025

Abstract

Indonesia memiliki jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, sehingga kehadiran bank syariah menjadi solusi penting bagi umat Islam dalam menghindari praktik riba. Bank syariah beroperasi tanpa bunga dan berdasarkan prinsip Al-Qur’an serta hadis Nabi SAW, dengan sistem bagi hasil sebagai dasar keuntungannya. Meskipun penyebaran bank syariah di Indonesia semakin meluas, hal ini belum sepenuhnya mendorong masyarakat, termasuk kalangan muslim, untuk menjadi nasabah. Kurangnya pemahaman dan literasi keuangan, terutama pada masyarakat dengan tingkat pendidikan rendah, menjadi salah satu penyebab utama. Banyak yang belum memahami perbedaan antara bank syariah dan konvensional. Bahkan di kalangan santri yang diharapkan menjadi pendukung bank syariah, masih terdapat rasa asing terhadap sistem perbankan syariah, meskipun mereka pada dasarnya menyambut baik keberadaannya

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

Waralaba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Waralaba : Journal Of Economics and Business , is a peer-reviewed journal published twotimes a year (January-July, June-December) by PT. Global Pustaka Ilmiah, is intended to be the journal for publishing articles reporting the results of on research Economics and business. Journal Waralaba invites ...