Journal Of Social And Political Sciences
Vol. 1 No. 1 (2024): EDISI APRIL 2024

PERAN BRANDING DAN REPUTASI DALAM MENINGKATKAN LAYANAN INFRASTRUKTUR PUBLIK DI DINAS PUBMTR PROVINSI SUMATERA SELATAN

Sukma, Bayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini meneliti Peran Branding dan Reputasi dalam Meningkatkan Layanan Infrastruktur Publik di Dinas PUBMTR Provinsi Sumatera Selatan terkait proyek jalan dan jembatan. Branding dalam sektor publik menghadapi tantangan unik, sehingga perlu fokus pada integritas dan transparansi untuk membangun persepsi positif dan hubungan yang kuat dengan masyarakat. Melalui pendekatan kualitatif, ditemukan bahwa branding yang dilakukan Dinas PUBMTR masih berfokus pada aspek teknis proyek dan kurang mencakup dimensi emosional yang dapat mempererat hubungan dengan masyarakat. Meski infrastruktur yang dibangun telah memberi manfaat, terdapat keluhan tentang kurangnya komunikasi dan keterlibatan masyarakat dalam pengambilan keputusan. Studi ini menekankan perlunya strategi branding yang lebih inklusif dan komunikatif, serta transparansi dalam komunikasi, untuk meningkatkan kepercayaan dan dukungan publik. Pengelolaan hubungan masyarakat yang proaktif dan keterlibatan masyarakat dinilai penting untuk memperkuat reputasi dan efektivitas layanan infrastruktur.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jsaps

Publisher

Subject

Religion Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Social Sciences

Description

Journal Of Social And Political Sciences is a scientific publication to disseminate information on social and political science research results to lecturers, students, and related institutions, especially in Indonesia, leading to an increase in Indonesia Human Development Index. Journal Of Social ...