Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan pembelian bibit jagung hibrida baik secara parsial maupun simultan. Untuk mengetahui pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian bibit jagung hibrida. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Sedangkan Penelitian ini menggunakan 100 responden sebagai sampel dan keseluruhan responden adalah konsumen UD. Linda Jaya Gresik. Penelitian ini menghasilkan persamaan regresi: Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian bibit jagung hibrida dipengaruhi oleh variabel budaya, sosial, pribadi dan psikologis sebesar 51,5% sedangkan sisanya sebesar 48,5% dijelaskan oleh variabel lain diluar keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Variabel faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian pada UD. Linda Jaya Gresik. Variabel faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada UD. Linda Jaya Gresik. Variabel faktor budaya (X1) merupakan variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian. Besarmya kontribusi pengaruh variabel faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis terhadap keputusan pembelian pada UD. Linda Jaya Gresik
Copyrights © 2022