Sernakin berkembangnya teknologi yang mendukung di bidang pendidikan dalam cara pembelajaran pada saat ini, menyebabkan kemudahan dalam kegiatan belajar dan mengajar sebagai pengganti tatap muka secara langsung di kelas, Penggunaan E-learning yang baru diterapkan di Akademi Sekretari dan Manajemen Ariyanti sebagai sarana Pelayanan online terhadap mahasiswa untuk memudahkan mahasiswa dalam kegiatan belajarnya agar tetap berjalan seperti biasa. Oleh karenanya penting dilakukan penelitian ini, dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan E-Learning terhadap kepuasan mahasiswa. Penelitian ini dilakukan untuk mengukur penilaian mahasiswa terhadap pelayanan elektronik dan kepuasan mahasiswa di Akademi Sekretari dan Manajemen Ariyanti. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksplanatory, pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner secara online kepada mahasiswa, jumlah populasi sebanyak 413 mahasiswa, dengan sampel sebanyak 80 mahasiswa. Teknik penarikan sampel yaitu nonprobability sampling dengan teknik analisis menggunakan regresi linier sederhana. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini adalah Kualitas pelayanan elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Rekomendasi harus ada evaluasi, peningkatan dan pemeliharaan sistem yang berkelanjutan.
Copyrights © 2025