Isi dari artikel ini tentang penerapan media pembelajaran interaktif WordWall terhadap pemahaman siswa kelas 3 SD Negeri Bugih 3 Pamekasan pada mata pelajaran IPAS. Latar belakang dari penelitian ini adalah perlunya inovasi media pengajaran yang cocok dengan pola pikir dan sifat khas murid di tingkat dasar serta mampu mengintegrasikan teknologi dalam proses belajar mengajar. Kajian ini dilakukan secara kualitatif melalui telaah berbagai sumber literatur yang relevan, dilakukan dengan mengkaji sumber sumber bacaan yang memiliki keterkaitan dengan topik penggunaan media pembelajaran digital dan efektivitasnya terhadap pemahaman siswa. Hasil kajian membuktikan bahwa pemakaian WordWall memberi pengaruh positif terhadap proses belajar, seperti meningkatnya motivasi, partisipasi aktif, dan kemampuan memahami konsep-konsep dalam IPAS secara lebih menyenangkan dan bermakna. WordWall juga dinilai mampu menyesuaikan gaya belajar anak dan memperoleh hasil langsung dalam mendukung proses belajar. Dengan demikian, WordWall bisa di jadikan pilihan kreatif untuk mendukung proses belajar IPAS interaktif dan efektif.
Copyrights © 2025