Dirkantara Indonesia
Vol. 3 No. 2 (2025): September-Februari

Pelatihan Menghitung Biaya Pemasaran Untuk Analisis Penjualan Pada Pelaku Usaha Kecil

Yaputra, Hermanto (Unknown)
Arsjah , Regina Jansen (Unknown)
Anis , Idrianita (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2025

Abstract

Pelatihan Menghitung Biaya Pemasaran Untuk Analisis Penjualan Pada Pelaku Usaha Kecil bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan pelaku usaha kecil dalam mengelola biaya pemasaran dan menganalisis dampaknya terhadap penjualan. Dalam pelatihan ini, peserta diajarkan cara menghitung dan mengalokasikan biaya pemasaran secara efektif, memahami berbagai jenis biaya pemasaran, serta menggunakan analisis penjualan untuk mengevaluasi keberhasilan strategi pemasaran yang diterapkan. Metode yang digunakan dalam pelatihan ini meliputi ceramah, studi kasus, dan latihan praktis. Hasil dari pelatihan diharapkan dapat membantu pelaku usaha kecil dalam membuat keputusan yang lebih tepat dalam pengelolaan anggaran pemasaran, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pemasaran mereka, serta pada akhirnya meningkatkan penjualan dan pertumbuhan usaha.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

di

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

irkantara Indonesia is is published by PT. Cendekia Sapta Indonesia. Its a biannual refereed journal concerned with the practice and processes of community engagement. It provides a forum for academics, practitioners and community representatives to explore issues and reflect on practices relating ...