BATOBO: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 3 No 1: BATOBO: Juni 2025

Edukasi Strategi Pemasaran dan Wirausaha bagi Yayasan Yatim Piatu Az Zahra

Subaktilah, Yani (Unknown)
Putra, Mohammad Edwinsyah Yanuan (Unknown)
Apriliyanti, Mulia Winirsya (Unknown)
Indhis, Nadhifah Al (Unknown)
Kurniawati, Emi (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jun 2025

Abstract

Yayasan yatim piatu Az Zahra masih belum benar – benar mandiri secara financial. Yayasan berkeinginan untuk dapat berkembang dan meningkatkan usaha sehingga dapat lebih mandiri secara financial. Kendala yang dihadapi berupa masih kurang maksimalnya pengembangan usaha dan pemasaran. Solusi yang ditawarkan untuk mengatasi permasalahan yaitu dengan memberikan edukasi dan peningkatan wawasan mengenai wirausaha dan pemasaran. kegiatan edukasi yang dilakukan meliputi pengenalan dan peningkatan wawasan mengenai strategi pemasaran, strategi dalam pengembangan usaha dan kelayakan usaha. Salah satu strategi pemasaran yang diberikan yaitu mengenai penggunaan digital marketing yang mudah diterapkan oleh  Yayasan. Kegiatan diikuti oleh pengelola dan anggota Yayasan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan yayasan mengenai pengembangan usaha dan strategi pemasaran. peningkatan pengetahuan atau wawasan tersebut dapat dilihat dari antusiasme dan kemampuan peserta dari Yayasan dalam diskusi dan menjawab pertanyaan dari tim pengabdian baik dalam kegiatan berlangsung maupun di akhir acara.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

journal

Publisher

Subject

Other

Description

Ruang lingkup jurnal meliputi semua kegiatan pengabdian kepada masyarakat seperti: Penerapan teknologi tepat guna Aktivitas pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) Pemberdayaan masyarakat Penggalian potensi daerah Implementasi suatu kebijakan Proses pelatihan Topik lain yang ...