Niagawan
Vol. 14 No. 1 (2025): NIAGAWAN VOL 14 NO 1 MARET 2025

PENGARUH ISLAMIC BRANDING, KESADARAN HALAL DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OBAT HERBAL HNI HPAI DI KOTA LANGSA

Aisy, Rihadatul (Unknown)
Fuad, Muhammad (Unknown)
Rahman, Maulana (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan unruk mengetahui pengaruh Islamic branding, kesadaran halal dan religiusitas terhadap keputusan pembelian obat herbal HNI HPAI di Kota Langsa. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Langsa dengan populasinya adalah pembeli obat herbal. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, Islamic branding tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian obat herbal HNI HPAI di Kota. kesadaran halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian obat herbal HNI HPAI di Kota Langsa. Religiusitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian obat herbal HNI HPAI di Kota Langsa. Islamic branding, kesadaran halal dan religiusitas berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian obat herbal HNI HPAI di Kota Langsa. Dari uji koefesien determinasi, variabel islamic branding, kesadaran halal dan religiusitas mempengaruhi keputusan pembelian produk sebesar 19,7%, sedangkan sisanya 80,3% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini . Keywords: Islamic Branding, Kesadaran Halal, Religiusitas dan Keputusan Pembelian

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

niagawan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Niagawan merupakan metadata OJS. Jurnal yang dikelola oleh Prodi Pendidikan Bisnis Fakulltas Ekonomi Universitas Negeri Medan (UNIMED) sebagai media Program Studi Pendidikan bisnis memuat karya tulis ilmiah hasil penelitian atau tinjauan kepustakaan dalam bidang Ekonomi, Manajemen, Bisnis, ...