Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan
Vol. 5 No. 02 (2024): Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan

Analisis Dampak Service Quality terhadap Revisit Intention pada Pengunjung Bioskop di Jakarta

Alfiansyah (Unknown)
Suhud, Usep (Unknown)
Zakiah, Rizka (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh service quality, brand image, customer satisfaction, dan perceived value terhadap revisit intention pada pengunjung bioskop CGV di Jakarta. Penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Model) untuk kuantifikasi. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala Likert enam poin. Karakteristik sampel penelitian ini adalah orang yang pernah mengunjungi bioskop CGV untuk menonton film minimal satu kali, berdomisili di wilayah Jakarta, dan minimal berusia 17 tahun. Pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS 25 dan AMOS 24 dengan menggunakan 225 sampel responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image pada pengunjung bioskop CGV. Service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction pada pengunjung bioskop CGV. Service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived value pada pengunjung bioskop CGV. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention pada pengunjung bioskop CGV. Customer satisfaction tidak berpengaruh signifikan terhadap revisit intention pada pengunjung bioskop CGV. Perceived value tidak berpengaruh signifikan terhadap revisit intention pada pengunjung bioskop CGV. Service quality tidak berpengaruh signifikan terhadap revisit intention pada pengunjung bioskop CGV.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jbmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

an open-access journal that provides a forum for publishing empirical research, literature review, or conceptual paper related to business, management, and finance. It focused on the development of theory in management science by applying new methods, techniques, and ...