Santhet: (Jurnal Sejarah, Pendidikan Dan Humaniora)
Vol 9 No 2 (2025): SANTHET: (JURNAL SEJARAH, PENDIDIKAN DAN HUMANIORA) 

INTEGRATIVE-INTERCONNECTIVE APPROACH IN ISLAMIC RELIGIOUS EDUCATION CURRICULUM: Problematika Implementasi Pendekatan Integratif-Interkonektif dalam Kurikulum PAI

Khairul Rofiah (Unknown)
Ruminda Hutagalung (Unknown)
Rizki Kurniati (Unknown)
Tomi (Unknown)
Azizatul Istaurina (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 May 2025

Abstract

Implementasi pendekatan integratif-interkonektif dalam pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI) merupakan upaya penting untuk mengembangkan kompetensi holistik siswa. Namun, proses ini tidak bebas dari tantangan dan masalah. Artikel ini bertujuan untuk mengidentifikasi problematika yang dihadapi dalam penerapan pendekatan tersebut di berbagai lembaga pendidikan di Indonesia, serta menawarkan solusi yang mungkin untuk mengatasi kendala tersebut. Data dikumpulkan melalui studi literatur review untuk mengidentifikasi dan menganalisis tantangan serta solusi yang telah diusulkan dalam berbagai penelitian terdahulu

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

santhet

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Other

Description

The aim of this journal publication is to disseminate conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the field of history Santhet: (Journal of Education, History and Humanities) mainly focuses on the main problems in the development of the field of history as follows: ...