Jurnal Perspektif
Vol 8 No 2 (2024): Jurnal Perspektif: Volume 8 Nomor 2 Tahun 2024

Development of Mathematics Module Based on Problem Based Learning to Improve Students' Mathematical Problem Solving Ability and Learning Independence

Maisa, Husnul (Unknown)
Amry, Zul (Unknown)
Surya, Edy (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui keabsahan dan kepraktisan modul matematika berbasis model pembelajaran berbasis masalah dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan kemandirian belajar siswa; mengetahui kepraktisan modul; dan mengetahui model pengembangan ADDIE. Penelitian ini melibatkan siswa salah satu SMP Negeri di Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modul matematika berbasis pembelajaran berbasis masalah valid dan  praktis.  Modul matematika berbasis pembelajaran berbasis masalah dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan kemandirian belajar siswa SMP kelas VIII. Hasil N-Gain menunjukkan bahwa modul matematika berbasis masalah berbasis PBL dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan kemandirian belajar siswa kelas VIII dari uji coba I sampai uji coba II

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JP

Publisher

Subject

Arts Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Other

Description

Multidicipliner: Social Science, Law and Islamic Law, Education, Politic, Science and Technology, Languistic. ...