Jurnal Sains, Ekonomi, Manajemen, Akuntansi dan Hukum
Vol. 2 No. 3 (2025): SAINMIKUM : Jurnal Sains, Ekonomi, Manajemen, Akuntansi dan Hukum, Juni 2025

Analisis Studi Kelayakan Bisnis Pada PT Parfume Que Adiwarna

Handayani, Happy Cahya (Unknown)
Risman, Risman (Unknown)
Diniah, Silva (Unknown)
Khair, Oki Iqbal (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2025

Abstract

Parfum merupakan komoditi dengan nilai perkembangan bisnisyang cukup potensial. Paradigma bahwa parfum merupakan barang yang identik dengan wanita kini telah berubah, karena pria juga sangat membutuhkan parfum untuk menjaga aroma tubuhnya agar tetap segar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang digunakan oleh UMKM parfum lokal di Bandung dan mengidentifikasi tantangan yang dihadapi dalam menjalankan bisnisnya. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik wawancara mendalam terhadap pelaku usaha dan pengamatan langsung di lokasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UMKM parfum lokal di Bandung memanfaatkan strategi pemasaran yang beragam, mulai dari pemasaran langsung, penggunaan media sosial, hingga kolaborasi dengan influencer lokal. Namun, UMKM tersebut juga menghadapi berbagai tantangan, seperti persaingan yang ketat dengan merek besar, kesulitan dalam menjangkau pasar yang lebih luas, dan keterbatasan modal untuk melakukan ekspansi.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

sainmikum

Publisher

Subject

Chemistry Earth & Planetary Sciences Economics, Econometrics & Finance Immunology & microbiology Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

SAINMIKUM : Jurnal Riset Ilmiah is a peer-review journal that could be access to the public, published by Lumbung Pare Cendekia. This journal is published six issue a year, every month with online version of E-ISSN: 3025-650X. SAINMIKUM provides a platform for researchers, academics, professionals, ...