Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Vol. 14 No. 2 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan

PERAN KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH LOGISTIC SERVICE QUALITY DAN POLICY SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN E-GROCERY BERBASIS DARK STORE SEGARI

Vriyanie, Delvi Addelia (Unknown)
Santosa, Wahyuningsih (Unknown)
SD, Triwulandari (Unknown)
Dalimunthe, Yulia Mayam Sari (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh Logistic Service Quality (LSQ) dan Policy Service Quality (PSQ) terhadap kepuasan, kepercayaan, dan loyalitas pelanggan dalam konteks e-grocery berbasis dark store Segari. Penelitian ini juga mengevaluasi peran mediasi kepuasan dan kepercayaan pelanggan dalam hubungan antara LSQ, PSQ, dan loyalitas pelanggan. Data dikumpulkan melalui survei online dengan 362 responden di wilayah JADETABEK menggunakan skala Likert 5 poin. Analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LSQ dan PSQ berpengaruh positif terhadap kepuasan dan kepercayaan pelanggan, namun tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas. Kepuasan dan kepercayaan pelanggan juga tidak memediasi hubungan LSQ dan PSQ dengan loyalitas pelanggan. Penelitian ini merekomendasikan peningkatan kualitas layanan logistik dan kebijakan yang lebih responsif untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Kata Kunci: Logistic Service Quality, Policy Service Quality, Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

mankeu

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan ...