FIDUSIA : JURNAL KEUANGAN DAN PERBANKAN
Vol 8, No 1 (2025): APRIL

Pengaruh Media Sosial, Komunikasi Dan Promosi Terhadap Pengembangan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Pada Kelurahan Terbanggi Subing Lampung Tengah

Saputri, Jheny Manda (Unknown)
Suwarto, Suwarto (Unknown)
Nasikah, Durotun (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti dan menganalisis pengaruh  penggunaan media sosial, komunikasi dan promosi terhadap pengembangan usaha mikro kecil dan menengah pada kelurahan Terbanggi Subing, Kecamatan Gunung Sugih Lampung Tengah, dengan responden yang berjumlah 50 pelaku UMKM. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan survey penjelasan (exsplanatory survey method), Penelitian ini menggunakan teknik sampling sensus. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) media sosial berpengaruh langsung positif terhadap promosi dengan nilai thitung 2,045 > ttabel 2.008. (2) komunikasi berpengaruh langsung positif terhadap promosi dengan nilai thitung 2,839> ttabel 2.008. (3) media sosial berpengaruh langsung positif terhadap pengembangan UMKM dengan  nilai thitung 4,472 > ttabel 2.008. (4) komunikasi berpengaruh langsung positif  terhadap pengembangan UMKM dengan nilai thitung 3,374 > ttabel 2.008. (5) promosi  berpengaruh langsung positif terhadap pengembangan UMKM dengan nilai thitung 32,717 > ttabel 2.008.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Fidusia adalah jurnal yang bertujuan untuk mempublikasikan artikel, hasil penelitian yang berkaitan dengan tema keuangan dan ...