Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial dan simultan tourism experience, harga tiket, dan citra destinasi terhadap revisit intention di Lava Hill Resort Bromo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif assosiatif kausal. Variabel penelitian yang digunakan tourism experience, harga tiket, citra destinasi dan revisit intention di Lava Hill Resort Bromo dengan jumlah sampel 70 responden. Penentuan sampel menggunakan jenis Nonprobability Sampling dengan teknik Accidental Sampling. Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut, maka digunakan uji validilitas dan uji realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi (R square), pengujian hipotesis yang terdiri dari uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial tourism experience berpengaruh terhadap revisit intention dengan thitung sebesar -4,535 > ttabel 1,997 dengan nilai sig 0,000 < 0,05, harga tiket berpengaruh terhadap revisit intention dengan nilai thitung 5,096 > ttabel 1,997, dan citra destinasi tidak berpengaruh terhadap revisit intention dengan nilai thitung 0,987 < ttabel 1,997dengan sig 0,327 < 0,05. Secara simultan tourism experience, harga tiket, dan citra destinasi parsial berpengaruh terhadap revisit intention dengan nilai fhitung 24,676 > ftabel 2,744.
Copyrights © 2025